Sabtu, 28 April 2018

Danau Biru - Kolaka Utara


Danau Biru - Kolaka Utara



Cocok untuk anda yang menyukai olahraga extreme, seperti free jumping, track line dan free climbing

Danau biru adalah sebuah lokasi wisata dan terletak di desa walasiho, kecamatan wawo kabupaten Kolaka Utara. Kabupaten ini memiliki jumlah penduduk 1.402 jiwa dan luas wilayah 24.60 km2 . Danau Biru sendiri memiliki luas ± 2 Ha, dengan kordinat lokasi tepat berada di LS : 03°43'35. 9” dan BT : 122° 05'38.1”, Suhu Iklim rata-rata 34,1°C dan ketinggian 5 Mdpl.
Jarak untuk menuju lokasi wisata Danau Biru sekitar 1.130 m dari jalan poros kab. kolaka utara dengan waktu tempuh 2 menit dengan menggunakan transportasi darat. Danau Biru ini telah di kungjungi oleh peneliti dan masyarakat baik domestic maupun mancanegara.
Potensi Wisata
Permandian air tawar dengan kejernihan air yang bisa menembus dasar danau, bentuk danau seperti cerukan dan sumuran cocok untuk anda yang menyukai olahraga extreme, seperti free jumping, track line dan free climbing.


Daya Tarik
Danau ini berdiameter 190, Di lokasi ini, anda juga dapat melakukan free Jumping, track Line


Fasilitas
Fasilatas pendukung yang ada di sekitar Danau Biru terdapat jalur pejalan kaki, tempat parkir, jembatan dan ruang ganti (dalam kondisi rusak)


Amenitas
Tidak ada hotel atau home stay di sekitar lokasi wisata. Jika anda ingin menginap anda bisa mendirikan tenda. Pembangunan Villa & Gazebo masih dalam tahap perencanaan.


Aksesibilitas
Dari Kota Kendari menuju Kabupaten Kolaka yang berjarak ± 180 Km dengan waktu tempuh ± 3 jam, melewati akses jalur darat menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Kab. Kolaka menuju DTW berjarak 84 Km dengan waktu tempuh 2 jam.


Closest Airport
Bandara Sangiani bandera di tangketada 4 jam


Starting point
Desa Walasiho jalan setapak menuju telaga


Ending point
Telaga Biru


Best time to visit
Sepanjang Tahun 

Trip Duration
2 Hari 1 malam 


Sumber : AMAZING ADVENTURE AND ECOTOURS OF SOUTHEAST SULAWESI

1 komentar: