Sabtu, 21 Juli 2018

TELAGA BIRU, KONAWE UTARA


Memiliki air yang sangat 
jernih dengan warna biru yang 
tidak pernah berubah


Telaga Biru adalah sebuah lokasi wisata yang baru dieksplore dan terletak di desa Bendewuta, Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara. Desa Bendawuta memiliki jumlah penduduk 69 jiwa dan luas wilayah 11.000 Ha. Telaga Biru ini memiliki luas diameter 154 Meter, dengan koordinat lokasi tepat berada di LS : 03°18'7” dan BT : 122°06'9”, dengan Suhu rata-rata 34,3°C dan ketinggian 17 Mdpl. Jarak tempuh untuk menuju lokasi wisata Telaga biru sekitar ± 8.5 Km dari dermaga, dengan waktu tempuh 30 menit menggunakan perahu motor dan 2 jam berjalan kaki.

Potensi Wisata
Telaga Biru ini memiliki air yang sangat jernih, selain itu kita juga bisa melakukan pengamatan fauna endemik di sepanjang jalan menuju telaga biru, untuk anda yang menyukai permandian telaga biru dan pengamatan fauna.

Daya Tarik
Telaga biru ini memiliki luas ± 200 meter, memiliki air yang sangat jernih dengan warna biru yang tidak pernah berubah. sebelum sampai di telaga biru ini, anda akan di sajikan pemandangan yang sangat eksotis dengan deretan tebing batuan yang berpotensi karst di sekitar sungai. Selain itu anda juga akan melihat langsung endemik khas Sulawesi (sao Layar) di sepanjang pinggiran sungai.

Amenitas
Tidak ada hotel atau home stay di sekitar lokasi wisata. Jika anda ingin menginap anda bisa mendirikan tenda.

Aksesibilitas
Dari kota kendari menuju Desa Bendewuta Kabupaten Konawe Utara, butuh waktu 3 – 4 jam menggunakan transportasi darat, dengan Jarak ± 175 Km. Dari Desa Bendewuta menuju Telaga biru membutuhkan waktu 2.30 menit, menggunakan perahu motor dan berjalan kaki dengan jarak tempuh ± 8.5 Km.

Starting point
Desa Bendewuta, jalan setapak menuju dermaga.

Ending point
Telaga Biru

Best time to visit
Sepanjang Tahun

Trip Duration
1 malam 2 hari, anda bisa mendirikan camp dilokasi wisata.

Sumber : AMAZING ADVENTURE AND ECOTOURS OF SOUTHEAST SULAWESI



0 komentar:

Posting Komentar